Subscribe:

Thursday, August 3, 2017

HUBUNGAN TERSEMBUNYI ANTARA JIN DAN PENYAKIT KULIT


بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله رب العالمين والصلاة والسلام على خاتم النبيين وعلى آله وصحبه أجمعين.أما بعد:

Tulisan singkat ini sekedar menjaga batasan pemahaman orang tentang jin yang kadang berlebihan dan menjadikan mereka selalu dipihak yang tertuduh,terutama yang berhubungan dengan penyakit kulit.Sebenarnya begitu gampang sekali untuk mengetahui penyebab dari suatu penyakit tertentu yang sudah dirasakan pada tubuh.Khusus untuk penyakit kulit ada empat penyebabnya yang perlu diingat:
1.Stress
2.Sebab-sebab medis
3.Sebab-sebab non medis/ruhaaniyah
4.Komplikasi ( Stress,
sebab-sebab medis,dan
sebab-sebab non medis/ruhaaniyah.

Dalam tulisan ini kita hanya akan membahas sebab ke 3 dan ke 4.Seorang pasien yang mengalami gangguan non medis baik itu karena; gangguan jin,sihir,atau 'ain dan hasad,hingga gangguan ini nampak pada kulit berupa berbagai macam jenis gangguan kulit seperti; eksim,Psoriasis(1),dll.

Biasanya penyebab kebanyakan dari penyakit tersebut adalah karena penyakit non medis dari sihir yang dimakan dan diminum,atau sihir yang dihirup,juga dibalik penyakit diatas penyebabnya adalah 'ain.Lalu bagaimana caranya kita mengetahui sebab dari penyakit tersebut apakah karna stress,medis,ataukah karena non medis? Sebagaimana yang saya katakan diatas bahwa mengetahuinya itu sangat mudah.Cukup anda bacakan ayat-ayat Alquran dengan baik dan sebelumnya bisa berdo'a dulu mohon petunjuk dari Allah agar Dia menunjukkan sebab sebenarnya dari penyakit yang sedang dialami.
Bila ketika berdo'a atau ketika membaca Alquran anda bereaksi,maka jelas penyebabnya adalah non medis.Sebaliknya bila anda tidak terpengaruh dengan bacaan Alquran,maka itu artinya anda sakit bukan karena non medis.

Jenis gangguan non medisnya tentu membutuhkan diagnosa lebih lanjut baru bisa disimpulkan jenis penyebabnya.Setelah kita mendapatkan kesimpulan final,maka pengobatannya dengan ruqyah syar'iyah dan dengan obat-obatan untuk membantu menghilangkan pengaruhnya pada kulit.

Ada hal yang perlu kita perhatikan khususnya oleh para peruqyah yaitu; bila sesorang yang sakit kulit atau sakit lainnya sembuh 100% dengan ruqyah,maka ini artinya orang tersebut sakitnya murni karena non medis.Sebaliknya bila sembuhnya sebagian saja setelah diruqyah,maka ini artinya penyakitnya komplikasi yaitu; medis dan non medis.(Sebab yang ke 4).
Sangat dianjurkan untuk penyakit kulit yang disebabkan oleh sihir agar diberikan air ruqyah agar sihirnya bisa keluar lewat muntah.

Kesimpulan dari tulisan saya ini adalah; apapun bentuk penyakit itu janganlah kita punya pikiran bahwa Mr and Mrs jin lah pelaku utamanya.Kita perlu tabayyun dengan membacakan ayat-ayat Alquran atau do'a-do'a sebagai uji coba untuk mengetahui siapa dan apa sebenarnya penyebab dari timbulnya penyakit kita.Dengan melakukan hal diatas,maka kita bisa memposisikan segala sesuatu pada tempatnya yang sebenarnya.Demikian semoga bermanfaat.Aamiiin
وصل الله على محمد وآله وصحبه وسلم،والحمد لله رب العالمين.والله اعلم.
(1).Psoriasis adalah penyakit autoimun yang mengenai kulit, ditandai dengan sisik yang berlapis berwarna keperakan, disertai dengan penebalan warna kemerahan dan rasa gatal atau perih. Bila sisik ini dilepaskan maka akan timbul bintik perdarahan di kulit dibawahnya.

0 comments:

Post a Comment